About

YUSRIEL INFO

Pages

Kamis, 20 Oktober 2016

AC Panasonic Raih Pangsa Pasar 40 Persen di Sumbagsel

PALEMBANG -- PT Panasonic Gobel Indonesia hingga Oktober 2016 mendapat 40 persen, keseluruhan pangsa pasar penjualannya di Provinsi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Produsen pendingin udara atau Air Conditioner (AC) asal Jepang ini, meraih pangsa pasar pada sektor komersial seperti pendingin ruangan untuk perkantoran, hotel serta tempat-tempat publik lainnya.
"Di atas 40 persen pangsa pasar kami ada di pasar komersial. Seperti penyediaan pendingin ruangan untuk hotel, perkantoran, pabrik, perumahan, rumah sakit dan kompleks niaga. Di sektor komersial kami nomor satu dalam penjualannya," kata Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Heru Santoso didampingi Kepala Cabang PT Panasonic Gobel Indonesia Palembang Rudi Idris, disela-sela dealer Gathering di Palembang, Kamis (20/10/2016).
Sementara penjualan produk lainnya diluar AC, pihaknya akan mencoba meraih penjualan yang hampir sama dengan penjualan AC.
"Untuk market share produk AC paling banyak, disusul TV, kulkas, dan mesin cuci yang rata-rata di atas 24 persen dengan merek lain,"ucapnya.
Menurutnya, ditengah pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia khususnya kota Palembang, yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Pihaknya dalam Panasonic bisnis tersebut, yang dihadiri pelanggan, kontraktor, instansi pemerintah, developer dan projeck dealer tersebut, ingin lebih memperkenalkan berbagai lini produk elektronik panasonic.
"Banyak masyarakat saat ini hanya mengetahui sedikit dari produk Panasonic, padahal semua lini produk kita ada. Mungkin hanya batu dan besi saja kita tidak ada," terangnya, seraya Palembang merupakan pasar yang terus berkembang.
Ditambahkannya, PT Panasonic kembali mewujudkan komitmennya untuk menjadi one stop building solution, dalam memberikan solusi produk elektronik untuk segmentasi B2B, sebagai jawaban untuk kebutuhan saat ini.
"Panasonic tidak hanya menjawab kebutuhan pasar untuk produk elektronik home appliances, tapi juga memberikan solusi untuk pelanggan pada segmen B2B. Dimana kita memberikan solusi yang terintegrasi dengan mengurangi penggunaan energi dan meningkatkan efisiensi anggaran perusahaan,"tandasnya.
Rudi menambahkan, ditengah pertumbuhan pembangunan infrastruktur, Panasonic juga sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, khususnya produk elektronik segmen B2B yang ditargetkan akan terus tumbuh dikisaran 15 persen.
"Kita akan mendukung dan serius dalam menggarap segmen B2B di area Palembang, Bengkulu, Bangka, Jambi dan sebagian Lampung. Selama ini angka pertumbuhan penjualan Panasonic unggul dan akan terus kita pertahankan,"pungkasnya.

Sumber : http://sumsel.tribunnews.com/2016/10/20/ac-panasonic-raih-pangsa-pasar-40-persen-di-sumbagsel

0 komentar:

Posting Komentar